Thursday, February 18, 2010

* Pertemuan Tahunan Penyelam Professional PADI

Pada tanggal 18 February 2010, jam 19.00, bertempat di Sanur Plasa Hotel & Suite telah diadakan pertemuan tahunan para penyelam professional PADI. Pertemuan ini diisi dengan presentasi oleh Manager Regional PADI Asia Pasifik untuk wilayah Indonesia, Pakistan, India dan Srilanka ; Mr. Tony Andrews, yang juga dihadiri oleh para penyelam professional PADI yang ada di Bali.

PADI sebagai badan terbesar sertifikasi pendidikan dan pelatihan selam di dunia , berusaha meningkatkan kualitas anggotanya yang merupakan para instrukur dan pemandu selam dengan memberikan informasi terkini sesuai dengan perkembangannya, tentang penyelaman dan unsur-unsur yang berkaitan. Untuk itu PADI setiap tahunnya mengadakan pertemuan dengan anggotanya yang dikalangan para penyelam dikenal sebagai 'PADI Members'

Pertemuan ini dimaksudkan untuk memperlihatkan apa yang telah dicapai tahun kemarin, dan memperkenalkan kepada para penyelam professional PADI yang ada di Bali, program-program PADI ditahun 2010, tujuan yang hendak dicapai, produk-produk baru dan perubahan pada standard prosedur yang merupakan dasar acuan kerja dari para penyelam professional PADI di tahun ini.

Dari presentasi yang disampaikan, PADI telah meningkatkan metode pengajaran kepada para calon penyelam dengan sistem e- learning atau pengajaran dengan jaringan online. Sekarang hampir sebagian besar pengajaran teori dari level pendidikan selam PADI bisa dilakukan dengan sistem ini. Perubahan yang sangat signifikan adalah pada tampilan Instructor manual atau Buku Panduan Pengajaran untuk Instruktur, yang menjadi lebih ringkas, sederhana dan efisien. Disini juga diperkenalkan metode pemasaran dan sarana penunjangnya. Sebelum pertemuan ini diakhiri, disampaikan tentang hasil yang dicapai PADI dengan proyek AWARE dalam mendukung kebersihan dan kesehatan lingkungan terutama laut dan isinya.

Semoga dengan pertemuan ini, apa yang diharapkan dari organisasi penyelaman dunia ini bersama para anggotanya bisa tercapai. Sukses selalu buat PADI.

No comments:

Post a Comment