Thursday, February 18, 2010

* Penyelaman Rekreasi dan Pelatihan Selam

Bali yang banyak dikenal sebagai Pulau Dewata, Pulau seribu candi dan dengan kekayaan budayanya, keramah tamahan penduduknya, keindahan pulaunya telah menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisata kelas dunia. Siapa yang menyangka dibalik semua itu, ternyata Bali juga mempunyai keindahan bawah laut, yang menawan. Lokasi-lokasi penyelaman yang bisa diselami setiap waktu tanpa dibatasi musim, temperatur air yang hangat dan kehidupan laut yang begitu beragam yang akhirnya membuat Bali menjadi tempat yang ideal buat penyelaman rekreasi dan pelatihan selam. Sehubungan dengan itu, perkembangan olah raga selam dan operator-operator selam menjadi begitu pesatnya di bali.

Perkembangan olah raga selam sekarang ini, yang dulunya begitu elite dan hanya bisa dinikmati oleh tamu-tamu asing telah berubah seiring dengan era informasi yang begitu pesat. Saat ini sudah mulai banyak orang-orang kita yang menggeluti olah raga ini, dan banyak juga yang telah menjadi penyelam-penyelam professional.

Berdasarkan hal-hal tersebut maka saya mencoba membuat tulisan-tulisan tentang pengalaman saya selama 15 tahun menjadi penyelam professional , berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang aktivitas ini bersama anda semua. Semoga tulisan-tulisan ini bisa berguna.

No comments:

Post a Comment